Saturday, September 3, 2011

Got a big problem ?


Got a big problem ?

 Pada saat dimana seseorang mendapat sebuah masalah, dan itu cukup besar bagi orang itu, kayanya jangan cepet down deh mendingan. Tapi kalo lo mau nangis dulu boleh, memang nangis itu ngga nyeselesain masalah, tapi boleh banget kok . crying can help the emotional healing process. 
Dan disaat gue dapet masalah, gue pasti kacau sekacaukacaunya orang dan berhubung im still 16, kebribadian dan emosi yang masih terbilang labil terasa agak tertantang saat mendapat suatu masalah. Tapi kembali lagi ke what I believe, percaya ada Tuhan yaitu Allah, dan lihat sekitar. Masih banyak banget orang yang punya masalah lebih lebih lebih lebih berat dari kita. Yang penting kita jadi orang harus banyak banyak bersyukur.walaupun “WALAUPUN” lo harus tetap bersyukur. Dan lo bakal sadar kalau ternyata masalah lo itu sepele. Dan inget , disaat lo punya kebahagiaan  yang lebih, biasanya ujian pun lebih besar, masalah lo semakin besar, tapi kalo lo berhasil lewatin semuanya ,lo akan jadi orang yang lebih besar!
Banyak orang yang sekitar umur umur segini nih pada lost,! Bukan berarti gue gapernah lost. Gue juga pernah lost, tapi dengan keprofesionalan gue (ha ha ) mungkin orang gatau. Tapi sadar gue kalo Allah tau, tapi gue belajar kok dari situ. Dan gue janji gabakal lost lagi! dan gue percaya kalo orang yang punya masalalu buruk dia pasti akan belajar dari pengalaman itu dan menjadi orang yang lebih baik. well, gue harus belajar untuk menjadi orang yang seperti itu.:D
Masalah sekolah ? cinta-cintaan? keluarga ? temen ? pernah gagal ? Yaelah biasa ! Sekolah ? sekolah kan  bisa diulang,wuakakka. cinta-cintaan? jodoh mah nggakemana.kan  ditangan Tuhan. keluarga ? insyaallah mereka adalah  orang-orang  paling tulus dikehidupan kita. Temen? seiring berjalannya waktu selama personality lo menyenangkan insyaallah easy. pernah gagal? gagal adalah suatu langkah awal dari sebuah kesuksesan.kita kan bukan orang bodo,jadi harus bisa learn from the past.
Mungkin sekarang gue ketawa dan sedikit merasa bangga sama diri gue sendiri karena masih bisa ketawa di atas semuanya . kalo dipikir –pikir gue kan masih anak anak untuk mendapat masalah ini,ini,ini,ini…..(infinity) ini bisa dibilang lumayan wew.
Maaf maaf juga nih buat orang sekitar gue yang mungkin liat gue kayanya cuek sama orang, sekitar or apalah, gue rasa itu natural .bukan karena gue terlalu sibuk dengan my own problems, tapi ya natural dari psikologis gue yg masih labil yang kadang gue random parah, sometimes kaya orang gila (biasanya dirumah) ya mungkin karena too much dari pressure yang ada. Dan gue juga udah diajarin dari kecil kalo jadi anak itu gaboleh suka ikut campur urusan orang!kalo kita yakin kita mampu, ok lo boleh masuk dan siap sedia akan share dari problem orang dan insyaAllah lo bisa try to help them .tapi kalo lo ga yakin dan hasilnya malah ruin everything dan membuat keadaan bertambah parah akibat kesok-tahuan tapa pengetahuan lo itu mendingan nggausah dear.

Disini sih gue sebgai anak pertama dikeluarga yang biasanya bokap bilang”vani,kamu kan anak pertama, papa harup kamu harus jadi……” ya bla bla bla itu lah biasa. Insyallah pah, aku bisa kok! . dan memang, semua yang terjadi dirumah , orang setelah bokap nyokap adalah gue. I hadle everything more than you thought.gue emang pemalas dirumah, paling terakhir tidur dan terakhir bangun, tapi orang tua gue biasanya maklum.tapi gue tetap menjalanin kewajiban gue sebagi anak yang harus sholeha ,berbakti,dan berguna.
Dan jujur, gue sebenrnya TERLALU CARE sama orang, dan sekitar tapi agak risih untuk merealisasikannya menjadi suatu perbuatan yang terlihat “manis,or perhatian” kata orang. Hmm, kayanya gue harus berubah dalam hal ini. ok I’ll try!
Tapi buat orang orang yang deket dan tahu gue, biasanya tau reason gue kenapa, because I have.. hmmm.i wont tell yah. This is kinda crazy dan ga bakal ada titik temu kalo ngomongin soal ini. dan ini cukup berat juga untuk seorang bocah kalo punya ini. haha, ribet ya buat ngertinya. Dan biasnaya juga orang yang bener2 kenal gue tahu kalo sebenrnya gue ituu , perhatian kaaan? Im a sweet person kan ??? ^^ *tingting . ok nevermind , lanjuut.....
Jadi intinya, pada masa remaja ini, jika kalian mempunyai banyak masalah,kembalilah kepada tuhan karena memnag semuanya akan kembali kepada-Nya. Toh masalah masalah ini bikin lo bisa belajar dan jadi orang yg lebih baik kan ?dan dengan ada  masalah hidup lo juga jadi lebih ada ceritanya kan ? itu seru meen!.doa aja banyakin,dan melakukan ritual ritual, eh maksud gue ibadah ibadah yang lebih ekstra sesuai dengan agama kita secara rutin.jangan Cuma pas lagi ada masalah doang deket sama Allah nya ya . Everytime,everywhere harus kudu mesti tuh inget . dan gue bener bener sadar kalo it makes me feel so so so so so sooo much better! . . dan if someone tells me that I have “two faces” or “poker face” it doesn’t matter dude!kita jangan buru buru ngambil kesimpulan kalo two faces or poker face yang dibilang itu adalah orang yang munafik bermuka dua yang mengandalkan kemampuan berkamuflasenya itu untuk terlihat baik dimana saja tapi sambil menyisipkan hal hal buruk kepada mereka. Bukan! BIG NO banget ya. Kita bisa ngambil sisi lain gini, itu bukan munafik, melaikan professionalism sebagai diri kita.kan kita pastinya grow up nih, contohnya gini deh kalo misalnya lagi sedih, boleh sometimes cerita ke temen deket,mama,papa,keluarga or siapa ajalah  biar lega then itu harus diwaktuin, dan semua rasa galau-galu lo itu harus dikasih jangka waktu,biar ngga wasting time, jadi setelah rasa sedih itu udah paling klimaks ya kalo bisa kita balik lagi lah nujukin smile kita, coba ceria lagi walaupun hurt inside.ketawa ketawa bareng temen temen dan keluarga lo seaka akan ngga ada masalah apa apa yang sometomes orang lain nggaperlu tau. Sekali lagi guys itu bukan muna !melaikan salah satu cara untuk pendewasaan diri. Jangan terlalu lemah di depan orang lain, tapi kita harus sadar kalo kita adalah makhluk sosial yang butuh orang lain. Memang mereka disekitar kita nggabisa bener – bener nge solve our problem tapi mereka bakal membuat  hari-hari lo lebih ringan ,siapa tau nasihat mereka berguna .banyak teman teman yang bisa memberikan maanfaat ke kita. tapi ingat privasi ya lo juga harus bisa bedaain suatu maslaah yang boleh di share ke orang da mana yang tidak perlu. Dan semuanya itu kembali ke diri kita sendiri ,kita yg punya maslah, kita yang ngejalanin, kita yang nyelesain,kita yang nikmatin .
dan kita juga bisa mnyibukan diri kita dengan hal - hal postif biar waktu kita ngga kebuang cuma gara gara bengong mikirin masalah yang too complicated .emang susah ngelakuinnya, tapi ga ada salahnya kan dicoba, dan memang tidak menyelesaikan masalah, tetpai setidaknya otak kita istirahat sejenak dan lupa buat mikirin all those crazy things that makes us crazy.siapa tau,masalah masalah kita itu bisa menjadi sebuah inspirasi dan menghasilkan suatu karya, seperti lagu,puisi,lukisan, dan hal lainnya.
Oh iya dan terkadang ada beberapa orang yang agak susah dan kurang mau menceritakan masalah masalah besarnya karena bagi mereka itu adahal hal yang terlalu sepele dan orang tidak perlu tahu, or masalah itu terlalu rumit sampai sampi dia tidak mau melibatkan orang – orang jadi ikut ambil pusing, atau orang itu sebenarnya tidak tahu what the exact of their problem dan  sampai smapai dia tidak bisa menyampaikan masalahnya itu untuk di share ke orang dengan kata kata karena mungkin terlalu complicated ya. Ya itu terserah orang kan. seperti gue misalnya disaat dalam keadaan seperti itu,kadang sampe sampe gabisa cerita ke sahabat,keluarga,ke blog,or ke buku jurnal gue yang bisu dan pastinya gabakal ember sekalipun gue nggabisa cerita.dan akhirnya berakhir dengan doa dan curhat ke Tuhan. well, it comes naturally bbbbbbbaby ,kata selena gomez gitu.haha

Bukannya gue soktahu, sok menggurui ,dan merasa ngegampangin karena cuma ngomong doang or apalah itu namanya. Semua yang gue tulis di atas itu yaa hal yang sekarang juga masih sedang gue pelajari dan dijalanin. Kan semua butuh proses.dan semua orang tau kalo prosses itu tidak enak. Harus pake loading loading, jadi harus nunggu, menunggu itu adalah hal yang paling tidak enak bagi gue, tapi apa daya. Kita gabisa kalo Cuma pake cara yang instan instan aja, karena hasilnya ga bakal longlasting dan berkah. :)

“This life can kick you around ,this world can make you feel small.They will not keep me down ,I was born to stand tall. I  was born to be somebody and this world will belong to me”
~Justin bieber
“Life is what you make it, so lets make it Rock”
~Hannah montana
Smile tho' your heart is aching,Smile Even though it's breaking.You'll find that life is still worthwhile,
If you just smile.
~Charlie chaplin

Friday, September 2, 2011

So Random

How you look like is your first impression, but how you act is your forever impression 
~Nesya Nadia

You're the same person today as you'll be in five years except for two things , the book you reaad and the people you meet
 ~ Charlie Jones

The only thing that would hurt me is if you weren't here
~justin bieber

I hate the most that you do, you make me LOVE you
~Miley cyrus

I'd rather hurt than feel nothing at all
~Lady antebellum

Everytime goes by, still no reason why. a little bit longer, and i'll be fine
~Nick jonas

Im hoping, im waiting, im praying you are the one 
~Demi lovato

One more thing i'd thought id share with someone special, im falling like i've never felt before. It's funny you said we never make it and look how far we've come! you're the trainwreck but with you, , im in love
~Demi lovato

Who says you're not perfect?who says you're not worth it? who says you're the only one thats hurting?trust me!That’s the price of beauty, who says you're not pretty? who says you're not beautiful? who says?
~Selena gomez

I cant set my hopes to high ,'cause every "hello" ends with a "goodbye"
~Demi lovato

And at last, all the pictures have been burned, and all the past is just a lesson that we've learned, i wont  forget, please dont forget about us!
~Demi lovato


demi lovato, you're totally inspired me!thanks girl :)